Korban Penipuan Datangi Rumah Mahasiswi yang Bawa Kabur Uang Arisan Rp.2 Miliar

Ilustrasi penipuan
Sumber :

VIVA Jabar – Media sosial X atau Twitter belum lama ini diramaikan oleh berita penipuan berkedok arisan. Informasi tersebut dibagikan oleh pemilik aku @deepzly yang mengaku teman sekaligus korban dari penipuan tersebut.

Dipolisikan dengan Tuduhan Penipuan Rp.500 Juta, Aditya Zoni Ngaku tak Kenal Pelapor

Diketahui, pelaku adalah seorang mahasiswi di Bandung berinisial JZF (20). Ia membawa kabur uang arisan sebesar Rp.2 miliar.

Kini, foto pelaku telah tersebar di berbagai platform media sosial termasuk aplikasi pesan singkat WhatsApp.

Vicky Prasetyo Dilaporkan Kasus Penipuan Miliaran Rupiah, Anaknya Jadi Korban Bully

Menurut informasi yang beredar, jumlah korban yang tergabung dalam arisan tersebut mencapai 120 orang. Mereka menjadi korban perempuan yang tercatat sebagai mahasiswi aktif di salah satu kampus swasta di Bandung itu.

"Pasti kalian semua bingung, 'hah arisan apa nih kok bisa sampai Milyar-an sih kerugian nya?' iya ini kerugian nya M miliyar bukan Million (Juta). ini arisan online dan offline.. Kenapa bisa di sebut keduanya? karena banyak korban juga yang masih satu daerah dengan si pelaku," tulis akun @deepzly tersebut, dikutip pada Sabtu (4/11/2023).

Produk Ivan Gunawan Dijiplak Tanpa Izin di TikTok, Netizen: Haram!

Menurut postingan akun tersebut, ia sempat tidak menyangka temannya itu membawa kabur uang arisan dengan jumlah besar. Saat menerima kabar, ternyata sudah ada group para korban JZF.

"Pada tanggal 26 September 2023 aku di telepon teman, dia ngasih tau bahwa si J ini nipu. reaksi ku gimana? ya shock lah, ternyata pada saat temen ku telepon ini, sudah ada group khusus para korban," tulisannya.

Halaman Selanjutnya
img_title