Hasto Beberkan Skenario Terburuk Bila Israel ke Piala Dunia U-20 di Indonesia

Hasto Kristiyanto, Sekjend PDI Perjuangan
Sumber :
  • Berbagai Sumber

Jabar – Seperti yang diketahui, FIFA telah membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Pembatalan tersebut disinyalir karena adanya penolakan dari berbagai kalangan terhadap kehadiran Timnas Israel U-20 ke Indonesia.

Indonesia Vs Irak: Presiden Jokowi Optimis Tim Garuda Lolos ke Olimpiade 2024 Paris

Disamping itu, Sekjend PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membeberkan sebuah skenario apabila dipaksakan israel bertamu ke tanah air untuk main di Piala Dunia U-20.

Salah satu skenario terburuk yang Alan terjadi, menurut Hasto, apabila Israel ke Indonesia adalah impeachment atau pemakzulan terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

PDI Perjuangan Konsolidasi Jemput Kemenangan Pilkada di Jabar, Punya 63 Bakal Calon

"Skenario terburuk ketika U-20 berlangsung dengan kehadiran Israel, berbagai gangguan keamanan, bahkan bisa mengarah pada tuduhan pelanggaran konstitusi, yang berujung pada impeachment," ujar Hasto dalam keterangannya pada Selasa, 4 April 2023.

Karenanya, menurut Hasto PDI Perjuangan berusaha sekuat tenaga agar Piala Dunia U-20 tetap berlangsung di Indonesia tanpa kehadiran Israel. Salah satu usahanya, menurut Hasto, adalah lobi-lobi terhadap pemerintah agar Piala Dunia U-20 tetap berjalan sesuai rencana dengan catatan tanpa Israel.

8 Negara Eropa yang Rankingnya di Bawah Timnas Indonesia

"Bayangkan saja, Presiden Jokowi yang begitu berprestasi saja bisa dituduh macem-macem. Jadi para kader PDI Perjuangan membela Pak Jokowi, dan Beliau memang harus bersikap tegas agar U-20 tetap berjalan," tegas Hasto.

Hasto mengatakan PDIP terus melakukan lobi-lobi untuk mencari jalan keluar guna menghindari kelompok tertentu yang mencari kesempatan untuk membenturkan PDIP dengan Pemerintah, atau Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Jokowi.

Halaman Selanjutnya
img_title