Banjir Air Mata, Dedi Mulyadi Pertemukan Ayah dan Anak yang Terpisah 30 Tahun

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Banjir air mata mewarnai pertemuan seorang ayah dan anak yang selama terpisah selama puluhan tahun. Keduanya dipertemukan oleh Kang Dedi Mulyadi (KDM).

Tidak Ada Konvensi, Golkar Subang Putuskan Dua Nama Bakal Calon Bupati Subang

Kisah ini bermula saat KDM tak sengaja bertemu dengan seorang pria yang mencari makan di tempat pembuangan sampah. Pria tersebut sempat dikira ODGJ karena setahun lalu pernah akan dibantu KDM tapi lari ke tengah hutan.

Saat bertemu di tempat pembuangan sampah, KDM Kembali menawarkan bantuan. Kali ini pria bernama Suhartomo ini akhirnya mau dibantu dan diberi makan.

Dibiayai Sponsor, Paslon Bupati Bisa Keluarkan Dana Rp25-30 Miliar Saat Pilkada

Dengan aksen yang kurang jelas, Suhartomo mengaku selama ini tidur di saung di tengah makam. Ia hidup dari pemberian orang lain dan mencari sisa makanan di tempat sampah.

Mulanya KDM akan membawanya ke RS Jiwa untuk dirawat. Namun Suhartomo terlihat masih bisa diajak komunikasi namun sedikit linglung. Akhirnya terungkap bahwa ia berasal dari Kabupaten Sukoharjo.

Masalah Ketenagakerjaan, Dua Balon PKB Subang Klaim Miliki Solusi dan Inovasi

Dari situlah Kang Dedi melakukan penelusuran dan bisa berkomunikasi dengan Babinsa yang bertugas di Dusun Payaman, Kelurahan Gentan, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo. Hingga akhirnya Babinsa tersebut bisa menemukan keluarga Suhartomo.

Kemarin, KDM membawa Suhartomo pergi ke Jawa Tengah untuk bertemu keluarganya. Pertemuan tersebut berlangsung di salah satu rumah makan di daerah Semarang.

Halaman Selanjutnya
img_title