Melalui Program CSR, GeoDipa Gelar Pelatihan Service Sepeda Motor untuk Warga

GeoDipa Gelar Pelatihan Service Motor untuk warga
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) / Community Development, PT Geo Dipa Energi (Persero) atau GeoDipa menfasilitasi warga sekitar wilayah kerja perusahaan untuk mengikuti program Pelatihan dan Sertifikasi Klaster Service Motor.

Ramadan Berkah, GeoDipa Bagikan Ribuan Paket Sembako Untuk 3 Desa

Program pelatihan servuce sepeda motor ini terbagi dalam 3 periode yang dimulai dari 11 September hingga 9 November 2023. Pelatihan tersebut dilaksanakan di Politeknik Negeri Bandung (Polban).

Tercatat, ada 30 pemuda berasal dari Desa Sugihmukti Kecamatan Pasirjambu, Panundaan Kecamatan Ciwidey dan Alamendah Kecamatan Rancabali.

Sinergitas Geodipa dan Stakeholders Lewat Rangkaian Meaningful Consultation

GeoDipa Gelar Pelatihan Service Motor untuk warga

Photo :
  • Istimewa

HSSE & Safeguard Manager GeoDipa, Bintang Loantara Sasongko berharap program SCR berupa pelatihan servuce motor ini dapat memberikan peningkatan keterampilan pengetahuan para peserta yang berasal dari desa-desa sekitar wilayah kerja perusahaan.

Korelasi Pemasaran dan CSR, 2 Hal Tak Terpisahkan

”Meningkatkan keterampilan menjadi penting saat ini seiring dengan perkembangan teknologi, sehingga melalui pelatihan ini kami berharap dapat memberikan peluang kepada putra-putri daerah di wilayah Sugihmukti, Alamendah, dan Panundaan untuk dapat meningkatkan keterampilan dan peluang mereka di dunia kerja. Setelah sebelumnya telah terlaksana program Pelatihan dan Sertifikasi Pengelasan, saat ini GeoDipa menyelenggarakan dalam bentuk keterampilan lainnya, yakni berupa Pelatihan dan Sertifikasi Klaster Service Sepeda Motor. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian GeoDipa terhadap masyarakat sekitar wilayah proyek PLTP Patuha Unit 2." tutur Bintang.

Dalam mewujudkan langkah tersebut, GeoDipa bekerjasama dengan Program Studi Teknik Mesin Politeknik Negeri Bandung (POLBAN) sebagai fasilitator pembelajaran untuk meningkatkan kapasitas dan ilmu mengenai teknik-teknik perbaikan dan pemeliharaan sepeda motor sesuai dengan standar yang berlaku. Kegiatan ini dilaksanakan secara intensif mulai dari tanggal tanggal 11 September - 9 November 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title