Moment Jokowi Rangkul Presiden Palestina

Presiden Jokowi saat Jumpers di Bandara Juanda sebelum ke KTT OKI
Sumber :
  • Screenshoot Berita VIVANews

VIVA Jabar - Kepala Negara Republik Indonesia, Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Presiden Palestina, Mahmoud Abas di King Abdul Aziz International Convention Center (KAICC), Riyadh, Arab Saudi, Sabtu, (11/11/2023) kemarin.

Dihujani Pertanyaan Seputar Pilkada, Jokowi Minta Wartawan Tanya ke Partai

Pertemuan kedua kepala negara berlangsung di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI). 

Biro Pers Sekretariat Presiden RI membagikan foto kebersamaan Jokowi dan Mahmoud Abas. Tampak Jokowi mengenakan kemeja putih dibalut jas berwarna biru dongker. 

Pro Palestina, Mahasiswa di Bandung Gelar Unjuk Rasa

Eks Wali Kota Solo itu terlihat berjabat tangan dengan Mahmoud yang mengenakan kemeja putih berbalut jas hitam dan dasi berwarna ungu. 

Kalah dalam Pilpres 2024, PDIP Salahkan Jokowi

Kepada Presiden Palestina, Jokowi tampak menyampaikan keprihatinan atas peristiwa kemanusiaan di Palestina. Jokowi juga terlihat bersalaman dan langsung merangkul Presiden Mahmoud. Setelah itu, Presiden Mahmoud tampak tersenyum. 

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi mendorong Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) untuk bersatu dan menggunakan semua pengaruhnya secara damai untuk berada di garda terdepan dalam penyelesaian krisis di Gaza, Palestina.  

Halaman Selanjutnya
img_title