Survei Indo Barometer: Prabowo-Gibran Berpotensi Menang 1 Putaran

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Indo Barometer merilis hasil survei terkait Pilpres 2024. Survei ini dilakukan sebelum penetapan nama-nama calon atau pada tanggal 25-31 Oktober 2023.

Presidential Club, Strategi Prabowo Dalam Menyatukan Mantan Pemimpin Bangsa

Dalam hasil tersebut, Indo Barometer menemukan bahwa pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul jauh dari dua paslon lain.

"Prabowo-Gibran unggul dengan angka sekitar 34,2 persen, Ganjar-Mahfud 26,2 persen, dan pasangan Anies-Muhaimin 18,3 persen," ungkap Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari.

Suami Mutilasi Istri, AKBP Akmal : Kami Pisahkan dari Tahanan Lain

"Sementara yang masih merahasiakan jawaban, belum memutuskan dan seterusnya kalau digabung sekitar 21,3 persen," lanjutnya.

Qodari mengatakan, survei pasca deklarasi para calon ini menujukan bahwa paslon Prabowo-Gibran unggul.

Kalah dalam Pilpres 2024, PDIP Salahkan Jokowi

"Nah yang menarik adalah ketika yang memutuskan atau rahasia ini didistribusikan secara normal, proposional dan itu sah secara statistik, kalau kita mau membuat proyeksi angka maka suara Prabowo-Gibran menjadi 43,5 persen, Ganjar-Mahfud 33,3 persen dan suara Anies-Muhaimin menjadi 23,2 persen," jelasnya.

Qodari juga mengungkapkan, dari hasil survei itu pasangan Prabowo-Gibran bisa menang dalam satu putaran. Pasalnya, dari hasil survei, suara paslon dari Koalisi Indonesia Maju itu memiliki angka 43,5 persen atau kurang 8 persen dari angka 51 persen.

Halaman Selanjutnya
img_title