Penipu Tiket Konser Coldplay Ghisca Debora Ternyata Mahasiswi Trisaksi, Ini Kata Kampus

Ghisca Debora Aritonang
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Nama Ghisca Debora Aritonang baru-baru ini menjadi trending topik di media sosial. Pasalnya, perempuan cantik tersebut terbukti melakukan tindak penipuan dengan memalsukan tiket konser Coldplay.

Dipolisikan dengan Tuduhan Penipuan Rp.500 Juta, Aditya Zoni Ngaku tak Kenal Pelapor

Akibat penipuan tersebut, Ghisca dinggap telah merugikan pihak lain sebesar Rp.1,5 miliar.

Setelah ditelusuri, ternyata Ghisca Debora Aritonang tercatat sebagai mahasiswa ternama di Indonesia, yakni Universitas Trisaksi. Pihak kampus ternama itu pun mengkonfirmasi perihal sosok Ghisca tersebut.

Vicky Prasetyo Dilaporkan Kasus Penipuan Miliaran Rupiah, Anaknya Jadi Korban Bully

Kepala Humas Universitas Trisaksi, Dewi Priandini mengatakan bahwa Ghisca tercatat sebagai mahasiswa Trisaksi sejak tahun 2022.

"Kami cek di PPDikti, kemudian saya juga sudah mengecek di sistem informasi Trisakti, memang Ghisca ini mahasiswa Trisakti tahun 2022 Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Manajemen," kata Dewi saat dikonfirmasi, Sabtu (18/11/2023).

Produk Ivan Gunawan Dijiplak Tanpa Izin di TikTok, Netizen: Haram!

Menurut keterangan Dewi, Ghisca ternyata sudah tidak aktif mengikuti perkuliahan. Ghisca bahkan sudah tidak mengambil Sistem Kredit Semester (SKS) sebagaimana ketentuan.

"Sebelum ada kasus ini pun, kami dari universitas coba (mencari tahu) apakah betul (menipu), karena dugaan," ungkap Dewi.

Halaman Selanjutnya
img_title