Kutuk Serangan Israel ke RS Indonesia di Gaza, DPR Sebut Israel Melakukan Kejahatan Perang

Rumah sakit Indonesia di Gaza
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid mengutuk keras serangan Israel yang merusak Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina, Senin, 20 November 2023.

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

"Kami mengutuk keras kejahatan yang dilakukan oleh Israel dengan membombardir dan mengepung Rumah Sakit Indonesia di Gaza, hingga menewaskan 12 tenaga kesehatan Palestina," kata Meutya Hafid dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa. Meutya mengatakan Israel telah melanggar konvensi bahwa orang sakit dan terluka, staf medis, rumah sakit, serta fasilitas medis harus dilindungi saat perang. "Israel jelas melakukan kejahatan perang di Gaza," katanya.

Dia mendesak kejahatan oleh Israel terhadap rakyat Palestina di Gaza harus segera dihentikan bagaimana pun caranya.

7 Negara Paling Bahagia di Dunia Tahun 2024, Gak Nyangka Israel Salah Satunya!

Rumah sakit Indonesia di Gaza

Photo :
  • Berbagai Sumber

Indonesia telah berupaya melalui Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Dewan Keamanan PBB, Sidang Darurat Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC, hingga melakukan pertemuan bilateral antara Presiden RI Joko Widodo dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden. 

Lolos ke Senayan, Denny Cagur Janjikan Hal Ini untuk Rakyat

Presiden Jokowi dan Presiden Joe Biden Akrab Saat KTT G7

Photo :
  • Viva.co.id

"Upaya itu dalam rangka meminta dukungan gencatan senjata di Gaza. Namun, Israel terus melakukan serangan secara membabi buta terhadap rakyat Palestina di Gaza," kata Meutya. Dia menilai ada cara lain yang bisa dilakukan dunia internasional dalam menekan Israel.

Halaman Selanjutnya
img_title