Baru, Kabinet Israel Setuju Gencatan Senjata dengan Palestina

PM Israel, Benjamin Netanyahu
Sumber :
  • Screenshoot Berita VIVANews

VIVA Jabar – Pada hari ini, Rabu 22 November 2023 kabinet Israel menyetujui kesepakatan gencatan senjata sementara dengan kelomlok pembebasan Palestina.

Pro Palestina, Mahasiswa di Bandung Gelar Unjuk Rasa

Gencatan senjata ini diharapkan mampu menghentikan peperangan yang sudah berlangsung selama enam minggu sehingga dimungkinkan untuk pembebasan 50 tahanan di jalur Gaza.

Dilansir dari AP News sebagaimana dikutip VIVA, kesepakatan tersebut menyerukan gencatan senjata selama 4 hari dan setidaknya dapat membebaskan 50 dari 240 tahanan di Palestina.

Milisi Iran Gempur Haifa dengan Rudal , Kota Terbesar Ketiga Israel dalam Ancaman Serius!

“Pemerintah Israel berkomitmen untuk memulangkan semua sandera. Malam ini, pemerintah menyetujui garis besar tahap pertama untuk mencapai tujuan ini,” kata kantor perdana menteri dalam sebuah pernyataan.

Laporan media mengatakan Israel akan membebaskan sekitar 150 tahanan Palestina dan mengizinkan bantuan kemanusiaan tambahan ke Gaza sebagai bagian dari kesepakatan tersebut. Namun pernyataan Israel tidak menyebutkan salah satu dari elemen kesepakatan tersebut. Tidak jelas kapan gencatan senjata, yang ditengahi oleh AS dan Qatar, akan mulai berlaku.

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

Seorang pejabat gedung putih mengatakan gencatan senjata akan dimulai 24 jam setelah kesepakatan disetujui oleh semua pihak.

Kendati demikian, perdana menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan perang akan kembali dilanjutkan setelah gencatan senjata berakhir.

Halaman Selanjutnya
img_title