Gelar Rapat Gabungan, China Dukung Palestina Merdeka

Xi Jinping, Presiden China
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar – Presiden China, Xi Jinping hadir dalam Rapat Gabungan Luar Biasa secara virtual dengan agenda membahas situasi konflik antara Israel dan Palestina

Pantas Dukung Israel, Joe Biden Blak-blakan Ngaku Zionis

Rapat tersebut juga dihadiri oleh anggota BRICS yang lain sepeti India, Afrika Selatan, Rusia dan Brazil.

Xi Jinping menilai akar penyebab perang Palestina dan Israel adalah karena hak-hak warga Palestina selama ini diabaikan. Hak itu, menurut Presiden Xi, adalah hak untuk hidup, hak untuk bernegara, hak untuk kembali hidup damai. Solusi atas perang itu, menurut Xi, tidak lain adalah pembentukan negara Palestina yang utuh.

Gawat! Presiden Argentina Minta Masjid Al-Aqsa Dibongkar dan Diganti Kuil Ketiga Yahudi

"Saya telah menekankan dalam banyak kesempatan bahwa satu-satunya cara yang layak untuk memutus siklus konflik Palestina-Israel terletak pada solusi dua negara, pemulihan hak-hak nasional Palestina yang sah, dan pembentukan negara Palestina yang merdeka," kata Presiden Xi dalam pernyataan tertulis di Beijing, Selasa 20 November 2023 malam.

Presiden China & Palestina - Xi Jinping Saay & Mahmoud Abbas

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Berani, Fedi Nuril Tanya Impor Senjata dari Israel pada Menhan Prabowo Subianto

Presiden Xi juga menambahkan bahwa tidak akan ada perdamaian yang berkelanjutan di Timur Tengah selama tidak ada solusi yang adil bagi warga Palestina.

"China menyerukan diadakannya lebih awal konferensi perdamaian internasional untuk membangun konsensus internasional bagi perdamaian dan berupaya mencapai solusi awal atas masalah Palestina yang komprehensif, adil dan berkelanjutan," ungkap Presiden Xi.

Halaman Selanjutnya
img_title