Laznas Rumah Amal Salman Kirim Logistik Makanan dan Obat-obatan untuk Korban Perang Palestina

Laznas Rumah Amal Salman Kirim Bantuan untuk Korban Palestina
Sumber :
  • Istimewa

VIVAJabar – Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Rumah Amal Salman mengumpulkan donasi untuk rakyat Palestina hingga saat ini. Menurut Direktur Rumah Amal Salman, Romi Hardiyansyah, sejak 7 Oktober 2023 lalu masyarakat berbondong-bondong menyalurkan infak dan zakatnya untuk Palestina.

Pro Palestina, Mahasiswa di Bandung Gelar Unjuk Rasa

“Sejauh ini sudah terkumpul Rp351 juta, dan donasi masih terus dibuka hingga saat ini,” ungkap Romi, salam keterangannya Rabu 22 November 2023.

Rumah Amal membuka donasi melalui infak dan zakat dari masyarakat. Alasannya menurut Romi, karena fisabilillah termasuk pihak penerima zakat, yaitu warga Palestina yang sedang berjuang.

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

“Donasi kami kirimkan berupa logistik seperti makanan, obat-obatan, selimut, dan sebagainya yang dibutuhkan para penyintas maupun warga di Gaza,” ujar dia.

Donasi tersebut dikirimkan melalui pemerintah Indonesia yaitu Palang Merah Indonesia (PMI) pada termin pertama, dan yang kedua melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebagai wujud solidaritas kepada Palestina. Bantuan-bantuan ini disalurkan khususnya untuk warga-warga yang berada di Jalur Gaza.

Tebar 15 Ribu Bingkisan dan Posko Mudik, Baznas Jabar Imbau Lembaga Zakat Ikuti Aturan

“Kami memilih menyalurkan melalui lembaga pemerintah, sebab akses-akses bisa dipermudah, setelah sebelumnya info mengabarkan pengiriman sempat menemui hambatan di pintu masuk di Rafah,” kata Romi.

Halaman Selanjutnya
img_title