Fakta Mengejutkan di Balik Viral Ibu dan Anak Berebut Warisan Lahan 18 Hektar di Karawang

Neneng Suryanengsih bertemu dengan Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Kang Dedi Mulyadi (KDM) mengungkap fakta terbaru dari kisah viral ibu dan anak kandung berebut warisan lahan seluas 18 hektare di Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang.

Gus Samsudin Jadi Tersangka Kasus Aliran Sesat Perbolehkan Tukar Pasangan

Sebelumnya jagat media sosial heboh dengan kemunculan video seorang ibu bernama Neneng Suryanengsih yang meminta bantuan pada Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit terkait konflik warisan dengan anaknya.

Kemarin, Neneng bertemu KDM di Lembur Pakuan Subang didampingi pengacaranya Timmy Nurjaman. Neneng mengungkapkan konflik bermula saat suaminya yang juga ayah kandung dari anaknya, Enang Mulyana, meninggal beberapa tahun lalu.

Penjelasan Lengkap Dedi Mulyadi Soal Viral Perbandingan Harga Beras dan Skincare

Neneng mengaku ada 18 hektar sawah dan beberapa properti lain yang ditinggalkan oleh suaminya. Ia mengaku dari jumlah tersebut ia hanya dijatah 2 hektar sawah oleh anak kandung pertamanya, Ooy Rokayah.

“Semua dipegang sama anak, saya hanya dijatah 2 hektar. Itu juga sekarang sudah habis dijual untuk biaya hidup sehari-hari. Sekarang rumah yang saya tempati juga mau diambil,” kata Neneng.

Warga Subang Ngeluh Banjir Gegara Saluran Air Dibongkar Caleg Gagal, KDM Gerak Cepat Perbaiki

Sementara itu pengacara Timmy menyebut pihaknya sudah mencoba bermusyawarah dengan pihak anak Neneng. Namun tidak ada keterbukaan dan malah pihak Ooy mengerahkan ormas untuk mengintervensi Neneng.

“Kita terus upayakan komunikasi, musyawarah, tapi sekarang sudah mulai berani ke ibu kandung sendiri. Kemudian persoalannya sekarang bukti kepemilikan sudah diambil oleh anaknya. Itu sudah dilaporkan ke kepolisian penggelapan dokumen atau aset,” kata Timmy. 

Halaman Selanjutnya
img_title