Satu Kampung Terkena Penyakit Kulit Menular di Purwakarta, Kang Dedi Siapkan Dokter

Kang Dedi saat menemui warga terkena penyakit kulit menular
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Warga Desa Ciracas, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta terkena penyakit kulit. Diketahui, penyakit kulit tersebut bisa menular. Sementara, rata-rata warga yang terkena penyakit menular itu berusia di bawah lima tahun.

Pemilik Will In Travel Hilang Pasca Kecelakaan Maut Ciater Subang

Penyakit kulit menular yang diderita sejumlah warga tersebut diketahui saat Kang Dedi Mulyadi melakukan blusukan menemui warga Desa Ciracas. Pada saat Kang Dedi melakukan blusukan itu, ia dicegat sejumlah ibu-ibu yang membawa anaknya kemudian melaporkan kepada anggota DPR RI tersebut.

Ibu-ibu yang menemui Kang Dedi itu kemudian memberitahunya bahwa anak mereka sedang menderita sakit kulit. Banyak diantaranya masih berusia di bawah lima tahun.

Sepanjang 2023, Disperkim Purwakarta Bangun 1.451 Sanitasi Sumber DAK APBN

“Ini pernah (sakit kulit) waktu umur 14 bulan, sekarang jadi lagi. Sudah ke dokter tapi gak tahu penyakitnya apa, cuma katanya menular,” ucap ibu tersebut.

Menurutnya penyakit kulit tersebut menyebar cukup cepat hanya dengan bersentuhan. “Apalagi anak di bawah lima tahun itu pasti cepat, ini bayi juga ada yang kena. Banyak yang kena di sini, rata-rata sekeluarga,” katanya.

Belajar Usaha Nasi Goreng ke Ciater, Raka Malah Jadi Korban Tragedi Maut Bus Study Tour

Warga yang lain membenarkan perkataan ibu-ibu tersebut. Bahkan, katanya, sudah ada orang dewasa yang juga terkena penyakit kulit tersebut. Dan parahnya, penyakit tersebut menjalar ke sekujur tubuhnya.

“Iya, Pak, banyak di sini yang sakit kulit seperti itu. Satu kena bisa sekeluarga kena semua,” kata ibu-ibu lain.

Halaman Selanjutnya
img_title