Sempat Selfie, Kapten Tentara Israel Mati Dihantam Roket Hamas

Kapten tentara Israel
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Pasukan tentara Israel yakni IDF kembali mengkonfirmasi tewasnya prajurit mereka dalam pertempuran dengan Hamas di jalur Gaza pada Selasa, 5 Desember 2023 lalu. Salah satu yang terkonfirmasi tewas adalah seorang perwira berpangkat kapten.

Milisi Iran Gempur Haifa dengan Rudal , Kota Terbesar Ketiga Israel dalam Ancaman Serius!

Berdasarkan informasi dari media Israel Hayom sebagaimana dilansir VIVA, ketiga prajurit zionis itu tewas karena dihantam roket pasukan Izzuddin al-Qassam.

Ketiga prajurit militer Israel yang tewas dipastikan adalah anggota Batalyon ke-53 Brigade Lapis Baja "Barak" ke-188 Komando Utara Pasukan Pertahanan Israel.

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

Serangan roket Hamas Palestina di wilayah Israel

Photo :
  • screenshoot berita VivaNews

Korban tewas pertama adalah Sersan Staf Tuval Yaakov Tsanani (20), yang berasal dari kota Kiryat Gat, Distrik Selatan Israel. Kedua adalah Sersan Yakir Yedidya Schenkolewski (21), yang berasal dari Desa Migdal Oz, Tepi Barat. Satu nama lainnya diketahui adalah Kapten Eitan Fisch (23), yang berasal dari kota Peduel, Tepi Barat.

7 Negara Paling Bahagia di Dunia Tahun 2024, Gak Nyangka Israel Salah Satunya!

Sebelum prajurit itu mati dihantam roket antitank Hamas, mereka masih sempat berswa foto Selfie. Itu adalah foto terakhir antara kapten dan anak buah sebelum akhirnya mereka dinyatakan tewas dalam pertempuran melawan Izzuddin al-Qassam.

Militer Israel menyatakan pasca kematian Fisch, Yedidya dan Yaakov, jumlah prajuritnya yang tewas di Gaza dalam perang pasca gencatan senjata pada 1 Desember 2023, berjumlah 77 orang.