Tahapan Kampanye Rawan Pelanggaran, Panwascam Kertasari Gelar Rapat Pengawasan

Panwascam Kertasari Gelar Rapat Pengawasan Tahapan Kampanye
Sumber :
  • Istimewa

Jabar – Tahapan kampanye menjadi salah satu tingkat kerawanan pelanggaran di setiap Pemilu. Potensi pelanggaran yang terjadi yakni administratif.

Indosat Ooredoo Hutchison Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadan Lewat Gerakan Sosial

Berawal dari kekhawatiran tersebut, kemudian disikapi pihak Panwascam Kertasari untuk menggelar Rapat Koordinasi pada tahapan pengawasan kampanye.

Kegiatan ini digelar pada 25 November 2023 di Saung Citaresmi Kertasari, Kabupaten Bandung, yang diikuti oleh PKD seluruh kecamatan di Kertasari, Sekretariat Panwascam Kertasari, Ketua dan Kapolsek Kertasari. 

Kapolri Angkat Bicara Soal Kapolda Jadi Saksi Kecurangan Pilpres

Ketua Panwascam Kertasari, Moch Aditia Gunawan mengakui kalau pihaknya menggelar rapat kordinasi ini karena memiliki nilai sangat urgen sebagai salah satu dari tahapan pemilu.

"Tahapan kampanye itu moment penting untuk dibahas bersama. Makanya kami menghadirkan seluruh perangkat penyelenggara Pemilu ditingkat kecamatan Kertasari karena tahapan kampenye memiliki potensi sangat rawan sehingga membutuhkan pengawasan bersama," ucap Aditia

Prabowo-Gibran Berjaya di Kepri, Raihan Suara Bikin Heboh

Selain itu, para pengawas pemilu juga dibekali pengetahuan dan pemahaman tentang strategi pencegahan dan pengawasan kampanye termasuk dalam pemetaan potensi kerawanan tahapan kampanye.

"Di sinilah hal yang penting kita tingkatkan mengenai  kapasitas pengawas pemilu, sehingga kita jajaran panwascam Kertasari serta seluruh PKD seruanglingkup Kec Kertasari mengutamakan pencegahan dan memastikan akan mengawasi tahapan kampanye pada pemilu 2024 dengan sebaik mungkin," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title