Tak Hanya Marco Karundeng, Polisi Amankan 10 Orang Terduga Kerusuhan Bitung

Konferensi pers Polres Bitung
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Tidak hanya Marco Karundeng yang ditangkap oleh pihak kepolisian dalam kasus kerusuhan dua ormas di Bitung, Sulawesi Utara. Polisi juga telah menangkap 10 terduga dalam kasus yang menewaskan satu korban jiwa itu.

Angela Hendriks, Istri Panglima Adat Manguni yang Tak Kalah Vokal dari Suaminya

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Iis Kristian, didampingi Dirreskrimum Polda Sulut Kombes Pol Gani Siahaan dan Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Sulut, Kompol Arie Sulistio Nugroho menyampaikan bahwa pihaknya telah menangkap sedikitnya 10 terduga terlibat dalam bentrok yang terjadi antar dua kelompok ormas di Bitung, Sulawesi Utara itu.

“Sampai saat ini, jajaran Ditreskrimum Polda Sulut telah mengamankan sepuluh orang tersangka yang diduga sebagai pelaku penganiayaan,” kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Iis Kristian, di Manado beberapa hari lalu.

Andy Rompas Diburu Habib Bahar Sampai ke Minahasa Sendirian, Ancam Lakukan Ini

Ia menambahkan bahwa pihaknya juga telah mengamankan satu orang yang diduga sebagai pelaku tindak pidana UU ITE dengan kasus ujaran kebencian.

“Kami sampaikan, penangkapan terhadap pelaku yang diduga melakukan tindak pidana menyampaikan ujaran kebencian melalui salah satu platform media sosial,” katanya.

Meme Kocak Netizen Tanggapi Konflik Habib Bahar dan Andy Rompas, Bikin Ngakak!

Kemudian Iis Kristian juga membeberkan bahwa pengungkapan ini didasari atas patroli siber yang dilakukan oleh Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Sulut. 

“Selanjutnya pada Jumat (1/12/2023), dilakukan penangkapan terhadap pelaku pemilik akun di salah satu platform media sosial,” kata Iis Kristian.

Halaman Selanjutnya
img_title