Viral, Andy Rompas Sebut Israel Sebagai Tanah Kelahiran Tuhannya

Panglima Manguni Makasiouw, Andy Rompas
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Meletusnya bentrokan antara massa pro Palestina dan Manguni Makasiouw pada 25 November 2023 lalu, membuat sosok Andy Rompas menjadi sorotan publik. 

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

Pasalnya, pria yang kini sedang berseteru dengan Habib Bahar bin Smith itu adalah panglima Manguni Makasiouw yang pro Israel.

Melalui unggahannya di Facebook, Andy Rompas bahkan mengancam akan mengibarkan bendera terlarang Israel. Sebab, ia menilai pemerintah Sulawesi Utara tebang pilih dalam melakukan aksi kemanusiaan.

7 Negara Paling Bahagia di Dunia Tahun 2024, Gak Nyangka Israel Salah Satunya!

“Tidak mungkin ada Asap Kalau Tidak ada Api, Ini video Rapat Forkopinda sulut 2021, sudah kami ingatkan berkali2 mari saling menjaga dan menghormati antar sesama.,” jelasnya.

Menurut suami Nancy Angela Hendriks itu, pemerintah selama ini tebang pilih karena lebih membantu Palestina dan tidak membantu Ukraina yang ada dalam penjajahan Rusia.

Ramai Seruan Boikot Ria Ricis, Ini Alasannya

Karenanya, Andy Rompas mengultimatum pemerintah daerah apabila mengatasnamakan agama dalam hal kemanusiaan, maka ia akan mengibarkan bendera Israel, negara yang ia sebut sebagai kelahiran tuhannya.

“Itu baru mengatasnamakan kemanusiaan. Tetapi kalau mengatasnamakan Agama maka kami pun berhak mengangkat bendera tempat kelahiran Tuhan kami.,” tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title