Ditangkap Saat Mau Kabur, Marco Karundeng Disebut Banci

Marco Karundeng ditahan di Polda Kaltim
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Setelah namanya viral karena terseret kasus kerusuhan di Bitung, Sulawesi Utara, akhirnya Marco Karundeng berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian dari jajaran Polda Kaltim.

Pro Palestina, Mahasiswa di Bandung Gelar Unjuk Rasa

Keberadaan anggota Laskar Manguni itu berhasil dideteksi oleh tim Siber Polda Kaltim yang dipimpin oleh IPTU Sarlendra Satria Yudha. Ia sedang berada di tengah laut di perairan Kalimantan Timur. Diduga, Marco hendak melarikan diri.

"Tim Siber Polda Kalimantan Timur yang dipimpin oleh IPTU Sarlendra Satria Yudha, S.Kom., M.T., M.Sc., selaku Panit Siber Ditreskrimsus Polda Kaltim berhasil mendeteksi titik koordinat keberadaan tersangka Marco Karundeng yang saat itu sedang berada di Perairan Kalimantan Timur kemudian meringkusnya," tulis @polisi_indonesia melalui unggahan Instagram-nya Minggu, 3 Desember 2023.

Milisi Iran Gempur Haifa dengan Rudal , Kota Terbesar Ketiga Israel dalam Ancaman Serius!

Marco dianggap sebagai provokator atas meletusnya bentrokan antar dua kelompok, yakni pembela Palestina dan pendukung Israel yang terjadi di Bitung, Sulawesi Utara.

Hal itu dibuktikan dengan foto tangkapan layar yang viral di media sosial seperti diunggah oleh akun Twitter @BSbukit 30 November lalu.

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

Tangkapan layar itu memperlihatkan komentar Marco atas unggahan SULAWESI UTARA COMMUNITY di Facebook.

"Berarti sekarang, kita orang Minahasa akan menargetkan secara sembarang siapapun yang berjilbab dan memakai Kopiah mau dipukul jika bertemu dijalan." tulis Marco setelah diterjemahkan ke Bahasa Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title