Gus Miftah Sebut Anies Lebih Tidak Beretika dari Prabowo, Begini Alasannya

Gus Miftah
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar  - Salah satu Tim Sukses (Timses) Prabowo-Gibran, Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah, mengkritik pernyataan Anies Baswedan.

Smiling West Java Academy, Langkah Aktivasi Ruang Publik Di Kantor Disparbud Jabar

Menurutnya, Anies lebih tidak beretika karena telah melanggar janji dibanding Prabowo yang menerima Gibran sebagai Cawapres. 

"Coba lebih tidak beretika mana, ketika Mas Prabowo menerima putusan MK dengan menjadikan Mas Gibran sebagai Cawapres, dengan majunya Mas Anies sebagai Capres yang dulu beliau jadi Gubernur diangkat oleh Pak Prabowo mengeluarkan uang ratusan miliar kemudian Mas Anies berjanji tidak akan maju sebagai Presiden kalau Pak Prabowo sebagai Presiden,” kata Gus Miftah dalam keterangan yang diterima, Minggu, 17 Desember 2023. 

Ahmad Muzani Sebut Gerindra Lirik Dedi Mulyadi untuk Pilgub Jabar

Gus Miftah menegaskan, alasan Prabowo tidak menyerang balik Anies dan Ganjar, karena tidak ingin mempermalukan keduanya di hadapan rakyat. 

“Pak Prabowo itu kita kasih kesempatan, kita kasih data untuk menyerang kembali Mas Anies dan Ganjar yang selama debat itu sangat tendensius dengan Pak Prabowo. Tapi Pak Prabowo jawabnya jangan tidak usah, kita tidak usah membuat mereka malu di depan masyarakat Indonesia,” kata Gus Miftah.

Jabatan Kepala Desa Jadi 8 Tahun dan Bisa Dipilih 2 Kali

Meskipun begitu, ada kesempatan bagi Prabowo untuk melakukannya. Sebagai contoh, dalam konteks pembicaraan tentang etika politik, Prabowo dapat mengingatkan mengenai etika politik Anies yang pernah didukung oleh Gerindra saat Anies menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Pada suatu kesempatan, Anies pernah berjanji untuk tidak maju sebagai Calon Presiden jika Ketua Umum Gerindra maju.

Halaman Selanjutnya
img_title