Profil Zhafirah Zahrim, Mahasiwi Korban Erupsi Gunung Merapi yang Kini Meninggal Dunia

Zhafirah Zahrim Febrina terjebak erupsi Gunung Merapi
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Nama Zhafirah Zahrim Febrina mendadak viral usai menjadi korban erupsi Gunung Merapi di Sumatera Barat (Sumbar) pada 3 Desember 2023 lalu.

Meski Sudah Pilpres, Anies Baswedan Kunjungi Korban Banjir di Sumatera Barat

Saat itu, Zhafirah Zahrim sempat membagikan video yang memperlihatkan kondisi dirinya yang penuh dengan abu vulkanik. Tampak pula, ia kesulitan bernapas kala itu.

Gadis berusia 19 tahun itu terlihat dengan kondisi memperihatinkan sembari meminta tolong pada ibunya. Saat itu, ia menjadi salah satu korban selamat dan sempat dirawat di Rumah Sakit.

Isi Wasiat Habib Hasan Sebelum Meninggal Dunia

Kini, mahasiswa Teknik Sipil di Politeknik Negeri Padang (PNP) itu telah meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Djamil Padang pada Minggu, 17 Desember 2023 kemarin. Sebelumnya, Zhafirah sempat mendapat perawatan intensif selama 13 hari.

Tentu, kepergian sosok Zhafirah Zahrim Febrina itu menyisakan duka mendalam, terlebih bagi keluarganya dan bagi keluarga besar Politeknik Negeri Padang (PNP).

Anies-Muhaimin Raup 1,7 Juta Suara di Provinsi Sumatera Barat

Dilansir dari viva.co.id pada Senin, 18 Desember 2023 disebutkan bahwa Mahasiswa Teknik Sipil PNP itu bukan hanya aktif sebagai pendaki. Tapi, gadis yang akrab disapa Fe itu juga aktif dalam kegiatan pencak silat.

Hal itu diketahui dari unggahan akun TikTok nya, dimana Fe mengunggah saat dimana dia sedang tanding pencak silat.

Halaman Selanjutnya
img_title