Innalillahi, Seorang Petugas KPPS Meninggal Dunia saat Menjalankan Tugas

Ilustrasi kotak suara Pemilu 2024.
Sumber :
  • Ist.

VIVA Jabar – Seorang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di KabupatenKlaten, Jawa Tengahmeninggal duniasetelah sempat bertugas di TPS 04 Desa Karangturi, Kecamatan Gantiwarno, Klaten, Rabu, 14 Februari 2024.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

Petugas KPPS tersebut dketahui bernama Dewi Indriyani berusia 43 tahun yang dikabarkan meninggal dunia karena memiliki penyakit penyerta atau komorbid.

Beberapa hari sebelumnya memang yang bersangkutan sudah mengeluhkan sakit. Meski begitu, saat bertugas di hari pengumpulan suara, mendiang dalam kondisi fit.

Ridwan Kamil Umumkan Pembubaran TKD Prabowo-Gibran di Jawa Barat Pasca-Kemenangan

"Tapi kan KPPS banyak kerjanya, mungkin capek. Beliau punya riwayat penyakit gula," kata Camat Gantiwarno Retno Setyaningsih dikutip dari tvOnenews, Kamis, 15 Februari 2024.

Mengenai kronologis kejadian sebelum kematian dunia, Retno mengatakan petugas tersebut masih sempat bertugas.

Rajut Kebersamaan di Bulan Ramadan, EIGER Adventure Gelar Buka Puasa Bersama Berbagai Komunitas

“Saat pelaksanaan sudah berjalan kira-kira pukul 11.00 WIB terus drop, terus dibawa ke puskesmas dan ditangani dokter,” katanya.

Setelah itu, petugas tersebut sempat dibawa ke RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro Klaten. Menurut dia, sesampainya di rumah sakit yang bersangkutan sempat menerima transfusi darah. Seharusnya dia menerima dua kantong darah, namun baru menerima satu kantong petugas tersebut meninggal dunia.

Halaman Selanjutnya
img_title