Meski Sudah Pilpres, Anies Baswedan Kunjungi Korban Banjir di Sumatera Barat

Anies Baswedan
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Kontestasi Pilpres 2024 sudah selesai. Kini, semua kontestan dan masyarakat Indonesia tinggal menunggu ketetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Namun begitu, meski kontestasi Pilpres sudah selesai, Anies Baswedan tetap turun ke masyarakat Sumatera Barat yang menjadi korban banjir.

Yusril Tanggapi Gugatan Anies dan Ganjar

Calon presiden nomor urut 1 itu mengunjungi korban banjir di Kampung Galapuang, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman dan di daerah Banuaran Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu 16 Maret 2024.

Dalam kunjungannya itu, Anies didampingi oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai NasDem Sumatera Barat, Fadly Amran. Pada kesempatan itu, Anies memberikan 200 paket sembako sebagai bantuan pada masyarakat terdampak banjir.

Menu Berbuka Puasa yang Disarankan Dokter untuk Kesehatan Selama Ramadhan

“Kami menyampaikan beberapa bantuan. Harapannya bisa meringankan sekaligus bisa menguatkan," kata Anies, Sabtu 16 Maret 2024.

Selain memberikan bantuan, Anies menyampaikan pasti ada hikmah di balik musibah banjir yang melanda Sumatera Barat. Ia juga mendoakan agar masyarakat yang tersumpal banjir diberikan kekuatan dan ketabahan.

7 Tips Esensial untuk Buka Puasa yang Sehat dan Menyegarkan

Kemudian, kunjungan tersebut juga menjadi ajang silaturrahmi bagi mantan Gubernur DKI Jakarta itu dengan para tokoh masyarakat kota Padang. Anies pun melakukan buka puasa bersama dan shalat tarawih di Masjid Raya Sumatera Barat.

Pada kesempatan tersebut, Anies menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dengan Muhaimin Iskandar.

Halaman Selanjutnya
img_title