Profil Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba yang Terjaring OTT KPK

Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil menangkap sedikitnya 15 orang dalam gelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan di Maluku Utara dan Jakarta pada Senin (18/12/2023) kemarin.

Pengacara Sebut Sekda Bandung Dipanggil Penyidik KPK Sebagai Tersangka Kasus Korupsi CCTV

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron mengatakan bahwa gelar OTT tersebut berkaitan dengan korupsi jual beli jabatan hingga proyek pengadaan barang dan jasa.

“Diduga dalam tindak pidana korupsi lelang jabatan dan proyek pengadaan barang dan jasa,” ucap Ghufron, Senin (18/12/2023).

KPK akan Panggil Tersangka Baru Kasus Korupsi CCTV dalam Proyek Bandung Smart City

Bersama belasan orang tersebut, Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba juga ikut ditangkap oleh lembaga anti rasuah itu. Abdul Gani ditangkap di sebuah hotel di Jakarta Selatan.

Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba

Photo :
  • Berbagai Sumber
KPK Kembangkan Penyidikan Kasus Korupsi CCTV, Sekda Bandung Disebut Jadi Tersangka Baru

Abdul Gani Kasuba sendiri merupakan pria kelahiran Bibinoi (sekarang Halmahera Selatan), Maluku Utara, 21 Desember 1951. Pada masa remajanya, Abdul Gani menghabiskan waktunya dengan menjalani pendidikan di Yayasan Al-Khairat di Palu, Sulawesi Tengah.

Dilihat dari latar belakang pendidikannya, Abd Gani Kasuba merupakan sosok yang paham agama. Ia menjalani pendidikan di Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Al-Khairat hingga ke jenjang SMA di Madrasah Mualimin Al-Khairat.

Halaman Selanjutnya
img_title