Mahfud MD Kaget Cak Imin Mau Bangun 40 Kota Selevel Jakarta

Mahfud MD
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA JabarMuhaimin Iskandar atau Cak Imin, cawapres nomor urut 1 sempat menyinggung pembangunan kota saat membahas isu perkotaan dalam debat cawapres pada Jum'at, 22 Desember 2023 malam.

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Cak Imin mengungkapkan tekatnya untuk membangun 40 kota setara Jakarta apabila dirinya terpilih memimpin Indonesia 5 tahun ke depan.

"Kami memiliki satu tekat bahwa di dalam suatu pemerintahan yang akan datang minimal harus dibangun 40 kota baru yang selevel dengan Jakarta" kata Cak Imin dalam debat perdana cawapres, Jumat, 22 Desember 2023.

Cak Imin Dapat Pesan dari Jokowi Lewat Whatsapp, Apa Isinya?

Mendengar tekat luar biasa tersebut, Mahfud MD selaku cawapres nomor urut 3 mengaku kaget. Pria berdarah Madura itu ragu bisa membangun 40 kota selevel Jakarta dalam kurun waktu 5 tahun.

"Saya agak kaget juga mau membangun 40 kota selevel Jakarta. Ya apa itu bisa dilaksanakan 5 tahun bapak menjadi Presiden dan Wakil Presiden, berapa kota dalam 5 tahun," kata Mahfud dalam debat Cawapres, di JCC Senayan, Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023.

Meski Sudah Pilpres, Anies Baswedan Kunjungi Korban Banjir di Sumatera Barat

Dia mencontohkan, IKN Nusantara saja yang sudah direncanakan selama puluhan tahun, baru bisa mulai terealisasi dalam beberapa tahun terakhir.

"Ini IKN aja sudah puluhan tahun baru dilaksanakan, itu pun yang investasi baru dalam bentuk janji. Belum ada yang melaksanakan," ujar Mahfud.

Halaman Selanjutnya
img_title