Tim Penangan Ganjar-Mahfud Minta KPU RI Bersikap Tegas pada Calon yang Keluar Podium saat Debat

Tim Penjadwalan TPN Ganjar-Mahfud, Aria Bima
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA bJabar – Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersikap tegas kepada calon yang pindah dari podiumnya menuju ke podium lawan saat sedang debat.

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Ketua Tim Penjadwalan TPN, Aria Bima menegaskan aturan yang tidak memperbolehkan salah satu calon bergeser dari podiumnya.

"Kan kemarin kelihatan bahwa itu maju ke tempatnya Pak Mahfud. Mas Gibran kan maju ke tempatnya Pak Mahfud, itu dibolehkan enggak? Aturannya tidak boleh," ujar Aria Bima di Media Center TPN, Jakarta Pusat, Sabtu, 23 Desember 2023.

Ruhimat-Agus Masykur Jilid 2? PKS Subang Usulkan 3 Nama Bakal Calon Bupati ke DPP

Kemudian, Aria menjelaskan aturan debat dimana calon semestinya tidak berpindah dari podiumnya, baik bergeser ke kanan dan kiri maupun maju. Pihaknya meminta agar KPU tegas dan menegur calon yang tidak statis.

“Karena dari LO [Liaison officer] yang disampaikan ke kita bahwa tidak ada yang namanya intervensi ke kanan dan ke kiri, ataupun maju,” ucapnya.

Prabowo-Gibran Resmi Menang Pilpres, KDM: Kemajuan Bangsa Diraih Dengan Kerja Keras dan Persatuan

Lalu, dia juga menyatakan pada debat semalam, Mahfud secara taat mengikuti aturan tersebut. Ia tak bergerak ke kanan, kiri, maupun ke depan podium. Aria menyebut pada ajang debat ketiga nanti TPN akan meminta ketegasan dari penyelenggara soal aturan tersebut.