Rajut Toleransi, KDM Bersama Warga Antar Warga Asal Malang ke Gereja untuk Rayakan Natal

KDM antar Airin Santoso ke Gereja
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Tanggal 25 Desember menjadi momen spesial bagi umat kristiani seluruh dunia. Pasalnya, di tanggal tersebut pengikut Yesus Kristus merayakan hari Natal.

Dedi Mulyadi Cek Keaslian Mahar Pasangan Nikah Agar Kasus Emas Palsu Tak Terulang

Momen istimewa itu juga dirayakan oleh salah satu warga asal Malang, Jawa Timur yang kini menetap di Lembur Pakuan yang beragama Kristen yakni Airin Santoso. Meski menjadi minoritas di daerah tersebut, Airin bisa merayakan natal dengan penuh keceriaan dan kekeluargaan.

Pasalnya, Kang Dedi Mulyadi (KDM) bersama warga mengantarkan Airin dan putri bungsunya, Nyi Hyang Sukma Ayu ke salah satu Gereja yang berada di Subang.

Dedi Mulyadi Sebut Ada Kejutan Ditengah Gonjang-ganjing Pencalonannya di Pilgub Jabar

Meski KDM tidak merayakan Natal, tapi ia mampu menunjukkan toleransi beragama bersama warga lainnya. Airin pun mengucapkan terimakasih atas perilaku KDM dan warga Lembur Pakuan. Dikatakan Airin, perlakuan penuh kekeluargaan yang ditunjukkan warga membuat Natal nya terasa lebih istimewa.

“Terima kasih Kang Dedi dan warga Lembur Pakuan yang sudah mengantar saya Misa Natal di Gereja Subang. Ini jadi natal yang berbeda dan istimewa dari tahun-tahun sebelumnya,” ucap Airin.

Dedi Mulyadi Sebut Pola Sosial Ekonomi Muhammadiyah Sunda Pisan

KDM dan warga tampak kompak mengantarkan Airin dan umat kristiani lainnya untuk beribadah di Gereja. Dengan pakaian serba putih mereka turut mempersiapkan agar umat kristiani bisa beribadah dengan lancar sebagai bentuk toleransi.

Di hari istimewa itu pun KDM bertemu dengan istri almarhum Martinus Udensiun Natet alias Pak Uden. Pak Uden sendiri merupakan satu-satunya guru KDM saat SD yang beragama Katolik.

Halaman Selanjutnya
img_title