Sesalkan Candaan Zulhas soal Gerakan Shalat, HMI Cabang Bandung Rilis Pernyataan Sikap

HMI gelar aksi
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Candaan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau Zulhas nampaknya masih mendapat sorotan tajam. Kini, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Bandung angkat bicara terkait candaan Mendag RI itu yang dianggal melecehkan agama.

Menjelang Pilkada 2024, PAN Subang Daur Ulang Strategi Politik

Seperti yang sudah viral, Zulkifli Hasan melontarkan candaan politik yang berkaitan dengan gerakan shalat. Candaan itu, ia lontarkan saat memberikan sambutan acara Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) di Semarang, Jawa Tengah pada Tanggal 19 Desember 2023 lalu.

"Kalau tahiyatul akhir awalnya gini (menunjukan jari telunjuk), sekarang jadi gini (menunjukkan dua jari, telunjuk dan tengah)," ujar Zulhas bercanda.

Reaksi Jeje Govinda Saat Tahu Dapat Suara Kecil di Pileg 2024

Menyoroti hal tersebut, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Bandung mengambil sikap. Dengan tegas organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia itu mengatakan bahwa aksi Zulkifli Hasan yang menjadikan sholat sebagai bahan candaan politik merupakan tindakan yang tidak pantas dan melecehkan agama Islam. 

Selanjutnya, HMI Cabang Kabupaten Bandung merilis pernyataan sikap sebagai berikut:

Uya Kuya Bongkar Faktor Dirinya Raih Suara Banyak di Pileg 2024

1. Zulkifli Hasan diundang untuk menghadiri dan membuka kegiatan Rakernas APPSI dengan kapasitasnya sebagai Menteri Perdagangan bukan Ketua Partai dan pastinya mendapatkan pembiayaan dari negara, oleh

karena itu tidak pantas bagi Zulkifli Hasan berkampanye dalam rangka mendukung pasangan Calon Presiden tertentu pada kegiatan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title