7 Aparat Alami Luka-luka Akibat Kerusuhan Massa Pengantar Jenazah Lukas Enembe

Ilustrasi tawuran
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Kerusuhan kembali terjadi di Jayapura, Papua. Massa pengantar jenazah mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe terlibat kerusuhan. Akibatnya kerusuhan tersebut, dilaporkan sebanyak 25 ruko dibakar.

Cerita Rey Mbayang Nyaris Meregang Nyawa di Papua saat Diving

Kapolda Papua, Irjen Mathius D. Fakhiri mengatakan setidaknya ada 7 aparat TNI-Polri mengalami luka-luka akibat kerusuhan massa tersebut.

"Kita dari aparat keamanan ada 7 TNI Polri, sopirnya Karo Ops, dan tim saya, sopir saya itu juga kena," ujar Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri kepada wartawan di Jayapura, Kamis (28/12/2023) malam.

Bobon Santoso Berencana Jual Alphard untuk Biayai Proyek Kuliner di Papua

Irjen Mathius menegaskan bahwa pihaknya masih mampu mengontrol stabilitas keamanan di Jayapura, Papua. Menurut Mathius, aparat sedang fokus mengantisipasi kerusuhan pasca pemakaman mantan Gubernur Papua itu.

"Saya sudah minta anggota di jajaran, kita akan jaga sampai besok pagi sampai semua massa pascapenguburan itu kembali. Kita akan kawal aksi-aksi yang harusnya tidak boleh," kata Mathius.

Emosi Bobon Santoso Pecah Saat Bicara Pengalaman di Papua

Selanjutnya Mathius mengungkapkan bahwa aparat yang mengalami luka-luka sudah dirujuk ke rumah sakit. Ketujuh aparat yang luka tersebut sedang dalam perawatan intensif.

"Kami berharap semua ditangani dengan baik oleh pihak rumah sakit," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title