Dian Rahadian Jadi Caleg Terfavorit Pilihan Pemuda di Dapil 1 Jabar

Caleg DPR RI terfavorit di Dapil Jabar 1
Sumber :
  • Kolase

VIVA Jabar – Terpilihnya Dian, bedasarkan hasil survei Kaukus Journalis untuk Demokrasi Jabar (KJD) kepada 400 responden dari mahasiswa di Dapil Jabar 1. Survei dilakukan dengan metode random sampling, serta memiliki margin error sebesar 0,3 persen.

Cara Mudah Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp300 Ribu! Ikuti Langkah Ini

Dian dalam posisi teratas survei meraup nilai 39%,, disusul AhmadFarhan (politikus Partai Nasdem) meraih 30 %,, kemudian  Nico Sihaan (PDIP) dengan nilai 13%, dan sisanya menyatakan tidak memilih.

Koordinator Analis KJD Arief Pratama mengatakan, survei sengaja dilakukan untuk melihat kecenderungan para mahasiswa memilih caleg kalangan pemuda. 

4 Cara Dapatkan Uang Rp200 Ribu dari HP, Ikuti Survei dan Kumpulkan Poin!

Adapun paramater dalam survei caleg kalangan pemuda terfavorit ini, lanjut Arief, yakni caleg pemuda yang sering berinteraksi dengan pemuda, mengurusi pemuda, serta hal lainnya.

"Jadi pemuda di sini bukan umur. Tetapi mereka yang sering berinteraksi dengan pemuda. Dan respoden mahasiswa yang dipilih, karena mahasiswa bagian dari pemuda," jelas Arief.

Mau Saldo DANA Gratis Rp250.000? Ikuti Cara Ini Tanpa Pakai Aplikasi Penghasil Uang

Namun hasil survei juga, menurut Arief, menyatakan sebanyak 58% bersikap tidak memilih satu pun caleg DPR RI dari kalangan pemuda yang dipercaya bisa bertindak antikorupsi.

“Ternyata angka golput kalangan mahasiswa masih tinggi. Mereka kebanyakan beralasan karena tidak percaya jika caleg antikorupsi jika terpilih nanti, baik caleg kalangan pemuda atau pun caleg umum lainnya,” kata Arief.

Halaman Selanjutnya
img_title