Strategi Pegadaian Syariah Ekspansi Agen di Tanah Air

Pegadaian
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVAJabar - PT Pegadaian menggelar acara “Roadshow Ibu Sehat dan Sembako Keluarga Bersama Pegadaian Syariah” (Risalah) di Aula PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat, Jalan Pungkur, Selasa (9/1/2024). 

Kadisdik Jabar Resmikan Dome Lapangan Serbaguna SMKN 1 Garut

Risalah diikuti 100 orang ibu hamil, ibu menyusui, ibu rumah tangga, dan wanita usia subur. Ini merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Pegadaian Unit Usaha Syariah kepada masyarakat yang diselenggarakan di 12 Kantor Wilayah di Seluruh Indonesia bekerjasama dengan Yayasan Kesejahteraan Pegadaian Permata (YKPP). 

“Acara ini bertujuan memberikan edukasi, pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin, obat-obatan serta sembako, dengan periode pelaksanaan 27 Desember 2023 sampai dengan 20 Januari 2024,” kata Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil X Bandung Maryono. 

Audit Dilakukan, IRDA Subang Temukan Ratusan Potensi Pelanggaran

Menurut dia, Risalah digelar di antaranya berupa pemeriksaan oleh dokter umum dan dokter gigi terkait dengan pemeriksaan tanda-tanda vital, tinggi dan berat badan, pemeriksa SADARI (Periksa Payudara Sendiri), pemeriksaaan fisik tinggi ibu hamil, Pemeriksaan lab gula darah, asam urat, dan kolesterol. 

“Juga pemberian obat-obat dan multivitamin, pemberian tablet zat besi untuk ibu hamil dan wanita usia subur. Termasuk edukasi dan penyuluhan kesehatan bagi ibu hamil, bu menyusui, ibu rumah tangga, wanita usia subur,” katanya. 

Dinkes Jawa Barat Berkomitmen Pelayanan Publik Berbasis HAM

Risalah juga menjadi ajang literasi dan edukasi terkait dengan produk-produk Pegadaian kepada peserta program Risalah. Kemudian pemberian sembako kepada peserta yang hadir. 

Halaman Selanjutnya
img_title