Teken Kerjasama dengan PP Muhammadiyah, Pos Indonesia Kembangkan Agen Pos

Pos Indonesia jalin kerjasama dengan PP Muhammadiyah
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarPos Indonesia (PosIND) dan PP Muhammadiyah resmi melakukan kerjasama untuk pengembangan Agen Pos di Seluruh Wilayah Indonesia. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan kerjasama. Adapun bentuk kerjasama itu meliputi pembukaan layanan Agen Pos di bidang kelembagaan, majelis, amal usaha, dan lainnya.

PosIND Buka Layanan Kargo Bagi Jamaah Haji Kirim Barang ke Tanah Air

Dalam 0enandatanganan kerja sama antara Pos Indonesia dan PP Muhammadiyah yang dilakukan di Yogyakarta pada Jumat, 12 Januari 2024 tersebut dihadiri langsung oleh Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun. Hadir pula pada kesempatan itu Ketua PP Muhammadiyah Bidang Pembinaan Kesehatan, Kesejahteraan Sosial, dan Resiliensi Bencana dr. H. Agus Taufiqurrohman, Sp. S., M.Kes.

Tonggo Marbun mengatakan bahwa kerja sama tersebut menjadi langkah strategis kedua belah pihak dalam pemberdayaan ekonomi umat.

Sembari Ngabuburit, Ratusan Anggota BSW Gambar Sketsa Museum Pos Indonesia

Muhammadiyah sebagai ormas terbesar di Indonesia memiliki banyak channeling dalam bentuk lembaga pendidikan, rumah sakit, 

“Kami menyambut baik kerja sama ini, mengingat posisi Muhammadiyah yang mengelola banyak sektor penting dari sisi pendidikan, kesehatan, sosial, dan keagamaan,” kata Tonggo.

Ramadan Berkah, Pos Indonesia Gelar Program TJSL Serentak di Indonesia

Menurut dia, Muhammadiyah memiliki lembaga pendidikan dengan jumlah 5.354 sekolah, 172 universitas, dan 440 pondok pesantren. Muhammadiyah juga memiliki 122 rumah sakit, apotek, dan 231 klinik. Juga memiliki panti asuhan, Balai Kesejahteraan Sosial. Secara ekonomi, Muhammadiyah didukung oleh Baitut Tamwil Muhammadiyah dan koperasi.

“Dengan adanya perjanjian Induk ini, maka semua organisasi di bawah naungan PP Muhammadiyah dapat membuka dan menjadi pengelola Agen Pos layanan jasa kurir,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya
img_title