Timnas AMIN Angkat Bicara soal Ancaman Tembak Terhadap Anies Baswedan

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan beberapa waktu lalu sempat mendapat ancaman akan ditembak oleh netizen saat ia melakukan live streaming di platform TikTok.

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Atas ancaman tersebut, akhirnya Timnas AMIN angkat bicara. Salah satu reaksi datang dari kubu Partai NasDem yang berharap ke depan tidak ada lagi ancaman serupa.

"Kami berharap pemilu tetap dalam suasana kegembiraan, saling menghargai dan saling menjaga persatuan serta kesatuan. Hindari dan jauhi mengancam dan membuat kita tidak nyaman satu sama lain," ujar Ketua DPP NasDem Charles Meikyansah kepada wartawan, Jumat 12 Januari 2024.

Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

Charles menegaskan bahwa semua pihak harus tetap merasa aman dalam pemilu 2024. Karenanya, ia berharap tak ada lagi ancam mengancam di dunia maya.

"Karena kita semua adalah anak bangsa, yang harusnya tetap menjaga persatuan dan kesatuan," ucapnya.

Timnas Amin dan NasDem Kompak di Koalisi Perubahan

Di sisi lain, Jubir Timnas AMIN, Billy David Nerotumelina menegaskan bahwa tim pengamanan untuk capres-cawapres yang mereka usung terus berjalan. Ia mengatakan pihaknya akan lebih waspada pasca adanya ancaman tersebut.

"Tim lapangan Amin selalu adaptatif, selalu ada evaluasi harian dan respons tim pengamanan juga adaptatif berdasarkan pengamatan dan juga isu-isu seperti ini," tutur Billy.

Halaman Selanjutnya
img_title