Pekerja Migran di Arab Saudi Tak Bisa Pulang Minta Tolong Jokowi dan Dedi Mulyadi

Politisi Dedi Mulyadi Bersama Warga
Sumber :
  • Istimewa

VIVAJabar – Jagat media sosial heboh dengan kemunculan video permintaan tolong dari sejumlah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang terlantar di Riyadh, Arab Saudi. Mereka menangis meminta tolong agar bisa segera pulang ke Indonesia.

Timnas Indonesia U-23 Wajib Waspada, Ada Sosok Ini di Daftar Pemain Uzbekistan

Dalam video tersebut salah seorang pekerja migran atau TKI bernama Iin Lina yang merupakan warga Purwakarta meminta tolong pada Dedi Mulyadi. Selain itu para TKI juga menyebut nama Joko Widodo dan juga Prabowo Subianto agar membantu mereka pulang.

“Tolong kami Pak Presiden Jokowi, Pak Presiden Prabowo dan Pak Bupati Dedi Mulyadi. Kami ingin pulang sudah dua bulan tidak digaji, sakit pun tidak diberi obat,” ucap salah Iin dan teman-temannya.

Timnas Indonesia U-23 Jumpa Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23

Kemarin, Kang Dedi Mulyadi (KDM) bertemu dengan suami Iin, Wasta. Wasta mengatakan, istrinya pergi sejak 2021 akhir ke Arab Saudi untuk bekerja.

“Saya dari awal tidak mengizinkan, dan tidak tanda tangan. Tapi karena terus memaksa ya akhirnya dia pergi, tapi saya tidak mengizinkan dari awal, tidak setuju,” ucap pria yang sehari-hari bekerja sebagai sopir angkot itu.

Terbongkar, Misi Ernando Ari untuk Pelatih Shin Tae-yong

Dedi Mulyadi

Photo :
  • Istimewa
Halaman Selanjutnya
img_title