Atas Kasus Ferdy Sambo, Kapolri Minta Maaf

Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • tvonenews.com

Jabar – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara ksatia meminta maaf kepada seluruh warga negara Indonesia atas perbuatan yang kurang pantas beberapa anak buahnya. Termasuk Ferdy Sambo dan Teddy Minahasa.

Terbongkar! Ferdy Sambo dan Kawan-kawan Tak Menginap di Sel Penjara, Alvin Lim Ungkap Faktanya

Permintaan maaf Kapolri itu, disampaikan pada saat digelarnya Rapat Dengar Pendapat Kapolri dengan Komisi III DPR RI di Komplek Parlemen Jakarta pada Rabu, 12 April 2023.

"Kami tentunya mohon maaf kepada masyarakat Indonesia atas berbagai perbuatan, perkataan, dan pelayanan yang mungkin saat ini belum sesuai dengan harapan masyarakat," kata Sigit.

Ternyata Ferdy Sambo Hidup Mewah di Lapas Salemba, Alvin Lim Bongkar Semua

Meski Jenderal Sigit tidak menyebut Secara detail kekurangan apa saja yang terdapat pada tubuh Polri, namun dari slide yang ditampilkan di hadapan anggota Komisi III DPR RI itu tampak beberapa kasus yang tentu saja menyita perhatian khalayak.

pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua yang melibatkan mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo. Kemudian, kasus penyalahgunaan narkoba oleh mantan Kapolda Sumatra Barat Irjen Teddy Minahasa Putra sampai kasus kerusuhan di Stadion Kanjuruhan.

Heboh! Alvin Lim Sebut Ferdy Sambo Tak Pernah Ditahan di Lapas Salemba

Jenderal Sigit mengakui kasus-kasus tersebut mencederai publik dan institusi Polri. Meski begitu, Sigit memastikan pihaknya sudah dan selalu berupaya melakukan tindakan tegas kepada para anggota Polri yang melanggar hukum.

Jenderal Sigit menegaskan, Polri menangani kasus tersebut secara tuntas, transparan, dan tidak ada yang ditutup-tutupi. Pun, sudah menggunakan pendekatan scientific crime investigation.

Halaman Selanjutnya
img_title