Gawat! Amerika Serikat Siapkan Armada Siluman untuk Hancurkan Houthi di Yaman

Kapal Perang Amerika Serikat.
Sumber :
  • viva

JabarTimur Tengah kembali menjadi medan perang bagi militer Amerika Serikat (AS). Kali ini, sasaran utamanya adalah milisi Houthi Yaman yang telah menyerang kapal-kapal dagang dan militer di Laut Merah.

Gedung Putih Beri Mandat NASA untuk Membuat Zona Waktu Bulan

Untuk menghadapi ancaman ini, AS telah mengirimkan armada siluman yang siap menghantam Houthi dari laut. Armada siluman ini terdiri dari kapal perang Combatant Craft Assault (CCA) yang memiliki kemampuan kamuflase tinggi.

Kapal ini dapat bergerak cepat dan diam-diam tanpa terdeteksi oleh radar musuh. Kapal ini juga dilengkapi dengan sistem persenjataan canggih yang dapat menembakkan rudal, roket, dan senapan mesin.

Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam Disorot Media Amerika Serikat

Rudal Milisi Houthi Yaman

Photo :
  • screenshoot berita VivaNews

Kapal siluman CCA dikirim ke Timur Tengah melalui kapal pangkalan bergerak ekspedisi USS Lewis B. Puller (ESB-3) yang berlayar di Teluk Oman. Kapal ini kemudian akan ditempatkan di Armada ke-5 Angkatan Laut AS yang berbasis di Bahrain.

Membanggakan, Film Agak Laen akan Tayang di Bioskop-bioskop Amerika Serikat

Dari sana, kapal siluman ini akan beroperasi di wilayah-wilayah strategis, seperti Teluk Persia, Laut Merah, dan sebagian Samudera Hindia.

"Demi memperkuat armada tempurnya dalam operasi tempur di Yaman, militer Amerika Serikat (AS) dikabarkan telah mengirim alat utama sistem persenjataan dengan kemampuan siluman ke Timur Tengah," demikian laporan VIVA Jabar dari Defence Blog.

Halaman Selanjutnya
img_title