Habib Bahar Ancam Potong-potong Andy Rompas, Panglima Manguni: Woy Bahar, Kami Tak Takut!

Habib Bahar dan Andy Rompas.
Sumber :
  • tvOne News.

Jabar – Api permusuhan antara Habib Bahar bin Smith dan Andy Rompas masih menyala-nyala. Kedua tokoh yang berbeda latar belakang ini terlibat adu mulut dan adu nyali. 

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

Habib Bahar bin Smith adalah seorang pendakwah yang dikenal dengan sikapnya yang keras dan tegas. Ia pernah menjadi anggota Front Pembela Islam (FPI) dan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Ia juga aktif dalam berbagai aksi solidaritas untuk Palestina.

Sementara Andy Rompas adalah seorang pengusaha yang juga menjadi panglima ormas adat Laskar Manguni. Ia berasal dari Minahasa, Sulawesi Utara. Ia mengaku sebagai penganut Kristen yang taat dan bangga dengan budaya Minahasa.

GMBI Siap Jadi Garda Terdepan Cegah Paham Radikalisme

Habib Bahar Bin Smith.

Photo :
  • tvOne News

Awal mula perseteruan mereka bermula dari insiden bentrok yang terjadi di Kota Bitung, Sulawesi Utara, pada bulan Desember 2023.

Jokowi Siapkan Hercules untuk Gaza, Bantuan Jatuh dari Langit

Saat itu, massa pendukung Palestina yang menggelar aksi damai diserang oleh ormas adat Manguni. Akibatnya, beberapa orang terluka dan ada yang meninggal dunia.

Habib Bahar yang geram dengan kejadian itu langsung menuduh Manguni sebagai biang kerok dari kerusuhan. Ia juga mengincar Andy Rompas sebagai pemimpin ormas adat tersebut. Ia menghina dan mengancam Andy Rompas dengan berbagai cara.

Halaman Selanjutnya
img_title