Panas Lagi! Habib Bahar akan Kupas Kulit Andy Rompas, Panglima Manguni Itu Angkat Bicara

Habib Bahar bin Smith
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA JabarHabib Bahar bin Smith dan Andy Rompas nampaknya belum menemukan jalan damai. Keduanya berseteru dan saling sindir melalui media sosial masing-masing.

Ditantang Duel oleh Jawara Garut, Hercules Curhat pada Habib Bahar

Perselisihan antar keduanya bermula saat bentrokan ormas Barisan Solidaritas Muslim (BSM) dan ormas adat Manguni Makasiouw terjadi di Sulawesi Utara pada 25 November 2023 lalu.

Saat itu, BSM pimpinan Habib Bahar melakukan aksi bela Palestina. Sementara Manguni Makasiouw malah mengibarkan bendera terlarang Israel. Meletuslah betrokan saat itu, hingga dikabarkan menelan korban jiwa.

Masya Allah, Ternyata Setiap Malam Jum'at Rumah Hercules Penuh dengan Yatim Piatu

Habib Bahar bin Smith

Photo :
  • viva.co.id

Selanjutnya, berdasarkan informasi yang dirilis oleh viva.co.id pada Selasa, 23 Januari 2024 disebutkan Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin pimpinan Habib Bahar diserang oleh orang tidak dikenal. Habib Bahar pun menuding kelompok Manguni Makasiouw itu sebagai pelakunya.

Diadu Domba, Hercules Telepon Habib Bahar Bahas Viral Kecurangan Pemilu

Kemudian, beredar video berdurasi pendek yang memperlihatkan Habib berambut pirang itu mengangkat pedang bermata dua, ia menegaskan bahwa warga Tajul Alawiyyin siap memotong pihak yang menyerang mereka.

"Ponpes Habib Bahar diserang preman. Mana, mau main-main? kita ajarin cara mainnya mereka. Tajul Alawiyyin ini, Allahuakbar. Tunggu aja, kita potong-potong mereka semua itu. Biasa potong-potong ayam kan, nah kali ini kita potong-potong orang,” ujar Bahar.

Halaman Selanjutnya
img_title