Andy Rompas Terima Tantangan Habib Bahar, Siap Selesaikan Secara Adat Usai Pemilu

Habib Bahar dan Andy Rompas.
Sumber :
  • tvOne News.

VIVa Jabar – Perseteruan antara Habib Bahar bin Smith dengan Panglima Laskar Manguni Makasiouw, Andy Rompas tampaknya masih memanas. Hingga kini, keduanya terpantau masih terus berbalas tantangan melalui media sosial masing-masing.

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

Sebagai informasi, perseteruan dua orang ini bermula saat terjadinya kerusuhan yang melibatkan Laskar Kristen Manguni Makasiou dan massa Barisan Solidaritas Muslim (BSM) di Bitung, Sulawesi Utara Sabtu, 25 November 2023 lalu.

Saat itu, massa BSM tengah melakukan aksi damai dan sholat Ghaib untuk masyarakat Muslim korban kebengisan Israel di Jalur Gaza, Palestina. Sementara, Laskar Manguni pada hari dan jam yang sama tengah melakukan Parade Budaya HUT ke-12 ormas tersebut.

Thom Hayu Siap Debut Bersama Timnas Lawan Vietnam di Hanoi

Dikabarkan, kerusuhan bermula sekitar pukul 16.17 WITA ketika sejumlah anggota Laskar Manguni yang membawa senjata tajam mengejar seorang peserta aksi bela Palestina.

Bahkan dalam video yang beredar di media sosial, mereka juga tampak menyerang serta menganiaya peserta aksi bela Palestina dan merusak ambulans.

Jokowi Siapkan Hercules untuk Gaza, Bantuan Jatuh dari Langit

Melihat adanya provokasi dari Laskar Manguni, pihak BSM pun membalas dengan melempar batu hingga masyarakat Muslim Kota Bitung turut membawa senjata tajam untuk membela diri.

Akibatnya, satu orang peserta aksi bela Palestina meninggal dunia dan dua orang lain mengalami luka-luka. Sekitar pukul 18.00 WITA, TNI bersama Polisi terjun ke lokasi untuk meredakan kerusuhan itu.

Halaman Selanjutnya
img_title