Sentil KPU Soal Jokowi Harus Izin ke Diri Sendiri untuk Kampanye, Anies: Akrobat yang Tidak Perlu

Bacapres Anies Baswedan
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar – Capres nomor urut 1 Anies Baswedan turut buka suara soal pernyataan Ketua KPU RI tentang Presiden Jokowi yang apabila akan ikut kampanye harus mengajukan izin cuti kepada dirinya sendiri.

Kalah dalam Pilpres 2024, PDIP Salahkan Jokowi

Menurut Anies, sebaiknya Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari memberi penjelasan yang berdasarkan aturan. Sehingga tidak menimbulkan obrolan yang tidak produktif di tengah-tengah masyarakat.

Anies menyebut jika Jokowi meminta izin kepada dirinya sendiri hanya akan menjadi akrobat yang tidak perlu.

Jabatan Kepala Desa Jadi 8 Tahun dan Bisa Dipilih 2 Kali

"Makanya kalau mau bertindak mengikuti aturan. Kalau tidak nanti akan menimbulkan keributan yang enggak perlu," ujar Anies kepada wartawan, Jumat 26 Januari 2024.

"Dan akhirnya akrobat-akrobat yang enggak perlu begini nih, akhirnya malah jadi bahan obrolan yang tidak produktif," lanjutnya.

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Anies kemudian menjelaskan bahwa Indonesia sebagai negara hukum harus taat pada hukum yang berlaku. Karenanya, menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, sebaiknya kalau ingin memberi penjelasan haruslah berdasarkan perundang-undangan yang ada.

"Kita ini sedang bernegara, kalau bernegara ikuti aturan tata kelola negara yang benar. Buat KPU juga ikutin aturan yang ada, sehingga tidak menimbulkan kebingungan. Kan saya dari kemarin bilang, tanyakan pada ahli tata negara," ucap Anies.

Halaman Selanjutnya
img_title