Luhut Ungkap Para Menteri Sudah Ditawari untuk Mundur: Nggak Mundur-mundur

Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Munculnya isu terkait beberapa Menteri di Kabinet Indonesia Maju akan mundur, memantik respon dari elite politik dalam negeri utamanya mereka yang pro terhadap Presiden Jokowi.

Pertalite Bakal Dihapus Tahun ini, Bioetanol Berpeluang Jadi Penggantinya

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan juga turut ambil bagian mengomentari isu tersebut. Menurutnya, pemerintah malah menawari sejumlah menteri untuk mundur namun kenyataannya tidak mundur juga.

"Silahkan saja mundur. Sudah ditawari mundur enggak mundur-mundur," ujarnya, Sabtu 27 Januari 2024.

Belajar dari Pengalaman, Luhut Sampaikan Pesan untuk Prabowo

Luhut tidak menyebut menteri apa saja yang akan mundur. Namun, yang santer diberitakan adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani. Tapi kata Luhut, isu tersebut tidaklah benar.

"Enggak ada (Sri Mulyani mundur), saya masih ketemu baik kok," kata dia.

Presiden Jokowi Semangati Tim Garuda Muda Lolos ke Olimpiade: Jangan Menyerah!

Diinformasikan sebelumnya, ekonom senior dari Indef, Faisal Basri mengaku telah mengajak sejumlah menteri untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju dalam pemerintahan Presiden Jokowi. Pasalnya, Jokowi dianggap tidak menjaga netralitasnya sebagai kepala negara dengan lebih mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 nanti.

Kemudian, Faisal Basri mengklaim yang paling siap mundur adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimujono.

Halaman Selanjutnya
img_title