Puluhan Ribu Warga Datangi Rumah KDM Setiap Hari, UMKM dan Warga Sekitar Dapat Berkah

Puluhan ribu warga datangi rumah KDM
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarKang Dedi Mulyadi (KDM) memang tak terpisahkan dengan rakyat kecil. Pria yang dikenal merakyat ini kerap menggandeng UMKM lokal dan warga sekitar setiap menggelar acara di rumahnya.

Apresiasi Penyerapan Gabah, Direksi Perum Bulog RI Sambangi Petani Pantura

Rupanya, hal itu merupakan salah satu cara KDM dalam mengembangkan potensi ekonomi masyarakat lokal.

Seperti yang dilakukannya selama kegiatan Sawala Dulur sa-Indung di Lembur Pakuan hingga masuk masa tenang Pemilu 2024 nanti. Dalam setiap hari minimal ada 10 ribu emak-emak fans datang ke rumah KDM.

Suami Mutilasi Istri, AKBP Akmal : Kami Pisahkan dari Tahanan Lain

Selama kegiatan KDM memberdayakan pedagang dan warga Lembur Pakuan. Pedagang yang setiap hari berjualan makanan diborong untuk menyajikan sarapan dan makan siang bagi emak-emak fans KDM yang hadir dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Mereka yang datang disuguhi sarapan dan makanan gratis seperti serabi, soto, gule, timbel, sate maranggi hingga es doger yang berasal dari para pedagang.

Sekda Purwakarta Tinjau Lokasi Bencana Tanah Bergerak di Pesanggrahan

Begitupun warga Lembur Pakuan turut merasakan kebahagiaan karena dilibatkan untuk melayani para fans yang datang. Mereka ada yang membantu pedagang memasak dan menyajikan makanan, ada juga yang bertugas khusus membersihkan sampah dan mendapatkan upah sesuai pekerjaannya.

Salah seorang pedagang Mimih Yani merasa senang karena setiap hari dagangan soto dan gule diborong oleh KDM. Bahkan porsi yang diborong melebihi hari biasa.

Halaman Selanjutnya
img_title