Surya Paloh Buka Peluang Koalisi dengan Pasangan Lain, Sudah Khawatir Kalah?

Ketum NasDem, Surya Paloh
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Ketua Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh akhirnya angkat bicara soal peluang Anies-Muhaimin (AMIN) bekerjasama dengan pasangan lain. Hal itu, sangat mungkin terjadi apabila Pilpres 2024 harus berlangsung dua putaran.

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres, Dedi Mulyadi : Prabowo Dipilih Hati Nurani Bukan Bansos

Mantan politikus Partai Golkar itu mengatakan secara objektif AMIN memungkinkan masuk ke putaran dua.

“Kalau dari pasangan Amin, saya pikir secara objektivitasnya bisa memasuki dua putaran sudah bagus. Kalau saja bisa menang sedikit saja di Lampung sudah bagus," kata Surya Paloh usai kampanye akbar di Lapangan Baruna Panjang, Bandar Lampung, Senin (29/1/2024).

Politisi Muda Golkar Ini Didorong Jadi Calon Bupati Bandung

Sementara mengenai peluang berkoalisi dengan pasangan calon lain, Paloh mengatakan pihaknya sangat terbuka untuk membuka pintu kerjasama itu dengan siapapun.

"Nanti di putaran kedua kita atur strategi baru. Jangankan koalisi dengan nomor urut 03, nanti kita ajak nomor urut 02 dan 03 untuk berkoalisi. Kita ajak semua berkoalisi," jelasnya.

Presiden Korea Selatan Ucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto

Untuk kemenangan bersama, Surya Paloh mengajak semua masyarakat untuk memilih capres-cawapres nomor urut 1. Sementara kepada penyelenggara pemilu, Surya Paloh meminta untuk bekerja secara profesional sesuai visi agar penyelenggaraan pemilu dapat berjalan dengan jurdil.