Menyejukkan, Pesan Habib Rizieq Jelang Pilpres 2024: Jangan Saling Mengkafirkan

Habib Rizieq Shihab (HRS).
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Pendakwah Habib Rizieq Shihab kembali muncul ke muka publik setelah keluar dari penjara. Mantan imam besar FPI itu menyampaikan pesan menyejukkan di momen menjelang pemilu 2024 ini.

Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

Habib Rizieq mengimbau kepada para jamaahnya agar saling menghormati perbedaan pandangan dan pilihan politik.

Pria yang sedari dulu dikenal tegas itu, kini justru menyampaikan pesan menyejukkan dengan cara yang santun.

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres, Dedi Mulyadi : Prabowo Dipilih Hati Nurani Bukan Bansos

"Kalau perumpamaan ibu punya pilihan nurani berbeda, saya tidak cocok dengan partai 4. Itu hak ibu, nggak boleh ada yang maksa ibu. Nggak boleh ada yang mencaci maki ibu. Kamu ini nggak betul, kamu ini sesat, kamu ini kafir karena kamu sudah memilih partai yang tidak didukung oleh ijtima ulama, itu nggak boleh yah bu," kata Habib Rizieqdilansir dari akun X @anakbaik1997, Selasa (30/1/2024).

Lebih lanjut, Habib Rizieq mengimbau agar tidak saling mengkafirkan. Karena menurutnya, masalah pemilu adalah masalah furu'uddin, bukan ushuluddin.

"Karena urusan pemilu itu, urusan Furu'uddin bukan urusan Ushuluddin. Bisa jadi kita berbeda. Mungkin orang punya pandangan berbeda, makanya jangan kaget, di pasangan lain ada kiai juga. Di pasangan lain ada Habib juga. Di pasangan lain juga ada santrinya. Jadi, jangan saling mengkafirkan," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title