Andy Rompas Gertak UAS: Loe si Mad, Jangan Ngaku-ngaku Ulama!

Ustadz Abdul Somad
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar - Andy Rompas tidak pernah berhenti membuat heboh publik dengan pernyataannya yang pedas dan provokatif. Ia tidak segan-segan menyasar tokoh-tokoh yang dianggapnya sebagai musuh atau ancaman bagi Indonesia.

Hukum Mencicip Masakan saat Puasa Ramadan, Ini Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Setelah berseteru dengan Habib Bahar bin Smith, pemimpin Badan Persaudaraan Muslim (BSM), Andy Rompas kini mengincar Ustadz Abdul Somad (UAS), pendakwah yang populer di kalangan umat Islam.

Andy Rompas mengecam UAS sebagai ulama palsu yang menyebarkan radikalisme dan menghasut masyarakat untuk membenci pemerintah. Ia juga menantang UAS untuk datang ke Minahasa, daerah asalnya, dan melihat bagaimana ia akan disambut oleh Laskar Manguni, kelompok milisi yang dipimpinnya.

GMBI Siap Jadi Garda Terdepan Cegah Paham Radikalisme

Andy Rompas mengungkapkan kekesalannya terhadap UAS melalui postingan di Facebook pada 25 November 2023, yang kemudian menjadi viral dan memicu kontroversi.

"Kenapa Si Somad dilarang masuk di sini ya..? Bisa masuk kok ini, loe si Mad bibir ngak di filter.. ditolak masuk ke negara orang, tapi sebenarnya bukan hanya di negara orang, mainlah ke Minahasa, nanti kita sambut," ujar Andy Rompas, dikutip dari VIVA Bandung, Selasa (30/1/2024).

Jubir FPI Ungkap Alasan Habib Rizieq Menikah Lagi

Andy Rompas menambahkan bahwa UAS tidak pantas mengaku-ngaku sebagai ulama, karena ia tidak menghormati Pancasila, konstitusi, dan kemerdekaan Indonesia. Ia juga menuduh UAS sebagai orang yang bersembunyi di balik bendera Palestina, padahal ia tidak peduli dengan nasib rakyat Indonesia.

"No comen, biar kadrun nda sakit hati., Papua bergerak, Minahasa begerak. Bawa2 konstitusi, padalah hanya peraturan kemenlu. Woiii.. boss Indonesia ini ada pancasila," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title