Ahok Mundur dari Komisaris Utama Pertamina, Langsung Tegaskan Dukung Ganjar-Mahfud

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Sumber :
  • VIVAnews/ Agus Rahmat

VIVA Jabar – Setelah cawapres nomor urut 3 Mahfud MD mundur dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), kini politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok juga resmi mengundurkan diri dari Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero).

Update KPU: Prabowo-Gibran Rebut Kemenangan di Kepulauan Riau

Pasca mengundurkan diri dari jabatan strategis di salah satu BUMN tersebut, Ahok langsung menyatakan diri akan hadir dan ikut berkampanye untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di GBK pada Sabtu, 3 Februari 2024.

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Puput Nastiti Devi

Photo :
  • FD Photography
Salurkan Bantuan ke Papua, Javaretro Suites Hotel PKS dengan Kodam 17/Cenderawasih

Politikus yang sempat tersangkut kasus penistaan agama ini juga mempertegas dukungannya kepada Ganjar-Mahfud.

"Intinya agar para Ahokers tidak bingung arah politik saya ke mana. Dengan ikut kampanye dukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud, semua isu hoax bahwa saya dukung pasangan lain langsung stop," kata Ahok di Jakarta, Jumat (2/2/2024). 

Mahfud MD Sebut Hak Angket Tidak Akan Mengubah Hasil Pemilu

Pengunduran diri Ahok itu diumumkan langsung melalui akun Instagram pribadinya pada 2 Februari 2024. Surat mundur itu juga diunggah dalam Instagramnya.

“Unggahan ini adalah bukti tanda terima surat pengunduran diri saya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024,” kata Ahok melalui Instagram-nya, Jumat (2/2/2024).