Update KPU: Prabowo-Gibran Rebut Kemenangan di Kepulauan Riau

Acara konsolidasi pendukung Prabowo Gibran
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar –Dalam sorotan terang lampu kantor KPU, pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, meraih kemenangan gemilang di Provinsi Kepulauan Riau.

Ruhimat-Agus Masykur Jilid 2? PKS Subang Usulkan 3 Nama Bakal Calon Bupati ke DPP

Dengan perolehan suara mencapai 641.388, mereka berhasil mengungguli pesaing terdekat mereka, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, yang mendapatkan 370.671 suara, serta Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dengan 140.733 suara.

Di tengah hiruk-pikuk perhitungan suara, Anggota KPU RI, Mochammad Afifuddin mengumumkan, "Bismillah perolehan suara untuk PPWP (Pemilu Presiden dan Wakil Presiden) di Provinsi Kepri dengan ini ditetapkan."

Yusril Tanggapi Gugatan Anies dan Ganjar

Dari total 1.500.974 warga Kepri yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap, 1.108.195 di antaranya berpartisipasi dalam penentuan masa depan bangsa.

Ditambah dengan pemilih dari Daftar Pemilih Tambahan dan Daftar Pemilih Khusus, jumlah total partisipasi mencapai 1.171.833 orang.

Prabowo-Gibran Resmi Menang Pilpres, KDM: Kemajuan Bangsa Diraih Dengan Kerja Keras dan Persatuan

Dalam hitungan akhir, 1.152.792 surat suara dinyatakan sah, sementara 19.041 surat suara tidak memenuhi syarat. Setiap suara mengukir sejarah, menandai babak baru bagi Indonesia.