Salurkan Bantuan ke Papua, Javaretro Suites Hotel PKS dengan Kodam 17/Cenderawasih

Javaretro Suites Hotel Gelar PKS dengan Kodam 17/Cenderawasih
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Javaretro Suites Hotel menggelar Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Kodam XVII/Cenderawasih. Penandatangan PKS ini dilakukan guna memperkuat penyaluran bantuan ke pelosok Papua.

Bobon Santoso Berencana Jual Alphard untuk Biayai Proyek Kuliner di Papua

Kerjasama penyaluran bantuan sosial bagi warga Papua melalui personel TNI AD di bawah komando Kodam XVII/Cenderawasih sebenarnya sudah lama dilakukan.

Terutama melalui pasukan yang dikirim menjadi Satgas di Papua, yaitu berupa Sargal (sarana penggalangan) yang berperan penting dalam mendukung aksi teritorial dan penggalangan oleh pasukan tersebut.

Emosi Bobon Santoso Pecah Saat Bicara Pengalaman di Papua

Adapun penandatangan PKS ini dilakukan oleh Pemilik Javaretro Suites and Hotel, Petrus Adam Santosa, dengan Asops Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Lukas Sadipun di Javaretro Suites and Hotel, Jalan Mustang, Cibogo, Kota Bandung, Sabtu, 2 Maret 2024. Dengan disaksikan oleh mantan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Laksamana Purn Tedjo Edhy Purdjianto.

"Saya pernah membawahi hal-hal seperti ini (saat menjabat Menkopolhukam) sehingga memang sangat mengapresiasi langkah Javaretro yang bekerjasama dengan TNI untuk menyalurkan bantuan," kata Tedjo Edhy.

Kapan Pernikahan Ayu Ting Ting? Ini Kata Ayah Rozak

Tedjo mengungkapkan bahwa ia sangat mengetahui kondisi di Papua yang memang masih membutuhkan bantuan. Namun lebih itu, menurutnya bantuan seperti ini merupakan hal yang mampu dijadikan pendekatan terhadap masyarakat lokal.

"Bantuan untuk masyarakat di sana memang sangat diperlukan sekali. Saya sangat berterima kasih kepada pihak Javaretro yang sudah memberikan kepedulian dengan situasi di sana, dan operasi yang dilakukan juga bisa dilakukan dengan pendekatan ini (bantuan sosial)," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title