Ahok Sindir Jokowi dan Gibran: Mana Bukti Bisa Kerja?

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Sumber :
  • VIVAnews/ Agus Rahmat

JabarAhok, yang dikenal sebagai sosok tegas dan blak-blakan, kembali membuat heboh media sosial. Kali ini, ia menyindir kinerja Presiden Jokowi dan calon wakil presiden, Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan putra sulung Jokowi. Ahok menantang keduanya untuk membuktikan kemampuan mereka dalam memimpin Indonesia.

Kalah dalam Pilpres 2024, PDIP Salahkan Jokowi

Pernyataan Ahok tersebut terlontar saat ia sedang berkampanye untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Dalam sebuah video yang viral di TikTok, Ahok terlihat berdialog dengan seorang ibu berusia 82 tahun yang mengaku akan memilih pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran.

Jabatan Kepala Desa Jadi 8 Tahun dan Bisa Dipilih 2 Kali

Ahok pun langsung memberikan alasan mengapa ia tidak setuju dengan pilihan ibu tersebut. Ia mengatakan bahwa ia tidak mau memilih orang yang tidak bisa bekerja. Ia juga menyoroti karakter seseorang yang baru terlihat saat berkuasa.

“Kita tidak mau pilih orang yang terbukti tidak bisa kerja,” ucap Ahok kepada ibu tersebut yang dikutip dari unggahan video akun bernama @halim_tambari di TikTok pada Selasa, 6 Februari 2024. 

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

“Presiden kalau cuma 2 tahun karakter teruji kalau ada kekuasaan,” ungkapnya. 

Ahok kemudian menanyakan apa bukti bahwa Gibran bisa bekerja selama menjadi Wali Kota Solo. Ia juga menanyakan apakah Jokowi bisa bekerja sebagai presiden. Ia menegaskan bahwa pemilihan presiden harus berdasarkan kemampuan kerja, bukan faktor lain.

Halaman Selanjutnya
img_title