Sosialisasi Program Beasiswa Ikatan Dinas Pos Indonesia Diikuti Ratusan SMA di Jabar

Sosialisasi Program Beasiswa Ikatan Dinas Pos Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Ratusan perwakilan SMA/SMK/sederajat antusias mengikuti sosialisasi program beasiswa ikatan dinas Pos Indonesia oleh Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) secara daring, Selasa (6/2/2024). 

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

Sosialisasi dihadiri Rektor ULBI Dr. Prety Diawati, perwakilan Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI) Kiagus M Amran, perwakilan Pos Indonesia Arief Mahpud, Kepala Bidang (Kabid) Guru Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Jawa Barat Diah Restu Susanti, dan lainnya. 

Rektor ULBI Dr. Prety Diawati, mengatakan, program ini menjadi tonggak bagi calon dan mahasiswa ULBI untuk meraih kesempatan menjadi bagian dari PT Pos Indonesia (Persero) melalui ikatan dinas yang telah dirancang dengan cermat.

Ade Patas, Mantan Kades yang Sukses jadi Raja UMKM Buah Nanas di Subang

“Tahun ini kami kembali dipercaya Pos Indonesia untuk membuka program ikatan dinas di Pos Indonesia. Kami diminta oleh Dirut Pos Indonesia untuk mencari calon mahasiswa dari seluruh Indonesia. Karena nanti mahasiswa tersebut akan mendapatkan beasiswa sejak awal semester,” jelas dia. 

Menurut Prety, program beasiswa ikatan dinas ini adalah upaya ULBI membangun kualitas sumber daya manusia yang unggul. ULBI dan PT Pos Indonesia terus berkomitmen untuk memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada generasi muda melalui program program yang inovatif. 

Jadi Tuan Rumah, Pemkab Purwakarta Pastikan Kesiapan Venue Popwilda Jabar

Terdapat dua program utama beasiswa ikatan dinas ini, yaitu Program Khusus dan Beasiswa Ikatan Dinas Calon Pegawai dan Program Rekrutmen Ikatan Dinas PoslD: Khusus bagi mahasiswa aktif ULBI. 

Peraih Program Khusus dan Beasiswa Ikatan Dinas Calon Pegawai akan mendapatkan beasiswa penuh (DPP + SPP) dari Semester Pertama hingga Lulus. Berlaku untuk pendaftar untuk Tahun Akademik 2024/2025. Kemudian telah lulus seleksi di salah satu jalur pendaftaran reguler (Undangan/Raport/CBT/UTBK/Mandiri). Serta, mengikuti tes seleksi khusus (TPA, Psikotes, Tes Kesehatan & Wawancara) dari PT Pos Indonesia (Persero). 

Halaman Selanjutnya
img_title