Survei: Politisi PDIP Bedi Budiman Caleg DPRD Jabar Tervaforit di Jabar XIII

Bedi Budiman
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Politisi PDIP Bedi Budiman menjadi yang teratas difavoritkan oleh kalangan Pemuda (warga berusia 17 s.d 35 tahun) sebagai caleg DPRD Jabar dapil Jabar 13 (Ciamis, Banjar, Kuningan).

Politisi Muda Golkar Ini Didorong Jadi Calon Bupati Bandung

Terpilihnya Bedi menjadi caleg terfavorit segmen pemuda bedasarkan hasil survei yang dilakukan Kaukus Journalis untuk Demokrasi Jabar (KJD) kepada 400 respon se Ciamis, Banjar, Kuningan. Survei dilakukan dengan metode random sampling, serta memiliki margin error sebesar 0,3 persen.

Selain Bedi dalam posisi teratas survei meraup nilai 36%, disusul Politisi Dermokrat Anjar Asmara dengan angka 31% persen, dan 15% untuk politisi Gerindra Tina Wiryawati, sedangkan sisanya menyatakan tidak memilih.

Selewengkan Dana Aspirasi, Mantan Anggota DPRD Subang Divonis 2,6 Tahun Penjara

Koordinator Analis KJD Arief Pratama mengatakan, survei sengaja dilakukan untuk melihat kecenderungan kaum pemuda memilih caleg

“Pemuda bagaian terbesar pemilih dan bisa mempengarahui rakyat. Karena itu jika caleg bisa meraih hati pemuda maka calwg tersebut berpotensi menang” ucap pria yang juga bekerja di Media PR Network ini.

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

Hasil survei KJD juga, menurut Arief, menyatakan sebanyak 58% bersikap tidak memilih satu pun caleg yang dipercaya.

“Ternyata angka nihilnya masih tinggi. Alasannya, caleg jika terpilih hanya mementingkan kepentingan pribadi, kemudian banyak terjadi korupsi, dan kinerjanya tidak terasa oleh rakyat, sehingga mereka lebih Golput,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title